Tips Memilih Alat Panahan Bagi Pemula

Sebelum memutuskan untuk membeli alat panahan, sebaiknya pahami dulu karakter diri dan kekuatan diri sehingga ketika membeli alat panahan bisa cocok dan nyaman dalam memakainya untuk olahraga. Bagi yang memiliki dana lebih tidak ada masalah, namun bagi yang hanya memiliki dana cukup, hal ini bisa menjadi masalah, bukannya belajar panahan tapi akan kecewa dan meninggalkan olahraga sunnah ini dengan alasan tidak menyenangkan atau menyakitkan di tangan.

tips memilih alat panahan
Sumber : pinterest.com

Tips memilih alat panahan bagi pemula

Terkhusus untuk pemula terkadang cukup membingungkan dalam memilih, apa saja yang perlu di beli dan model apa yang cocok untuk di beli. Kami fokuskan bagi para pemula dalam panahan, karena dunia panahan juga memiliki banyak level dan kali ini kami bahas khusus untuk pemula.

Sebatas pengetahuan kami maka artikel kami yang sederhana ini kami usahakan sederhana namun mudah dipahami bagi pembaca sekalian, bagi yang merasa tulisan kami tidak sesuai atau menemukan cara yang lebih baik boleh tinggalkan komentar di kolom komentar dibawah.

Ada tiga komponen peralatan panahan pada umumnya, yaitu Busur panah, Anak panah, dan Aksesoris panahan seperti pelindung jari, dada, dan tas anak panah.

Nah berikut ini adalah tips membeli busur dalam memulai belajar panahan :

1. silahkan memilih tipe busur yang anda inginkan
anda perlu memilih tipe busur, ada busur tradisional atau compound. busur tradisional itu bisa model recurve atau longbow, bisa juga model horsebow.

kalau uang tidak masalah untuk anda, maka silahkan pilih sesuai keinginan anda, namun jika uang mepet anda bisa memilih panahan murah dari bahan pvc.

2. Jika anda bener bener tidak tau harus memulai dari mana, maka pilih saja model standar, atau model horsebow yang ada arrowrestnya.

3. Ukur panjang lengan, dan jika anda benar benar baru dalam panahan, sebaiknya berat tarikan panahan tidak lebih dari 30 lbs