Turning arrow, tembakan melengkung anak panah

Turning arrow

Turning arrow, mungkinkah ?

Turning arrow atau membuat tembakan anak panah melengkung mengenai sasaran di belakang suatu objek. mungkinkah bisa dilakukan ?

Mungkin anda sudah pernah melihat suatu adegan di film seperti seorang Robin hood, legolas di film lord of the ring, atau Hawkeye, salah satu pemeran super hero di serial film Avengers besutan MARVEL, atau film war of the arrows movie yang pemeran utamanya jago dalam menggunakan senjata panah, bahkan mampu menembak musuh yang sembunyi dibelakang suatu objek.

Anak panah yang biasanya di tembak lurus tapi ini mampu menukik dari arah sebelumnya menuju kearah lain. menukik yang dimaksud bukan karena anak panah di tembakkan pada sudut lurus lalu menukik kebawah ketika laju anak panah berkurang, tetapi anak panah mampu menukik ke kanan atau ke kiri sesuai keinginan pemanah.

Ternyata turning arrow itu memang bisa dilakukan !

Seorang ahli panahan dari Denmark (profesinya juga seorang pelukis), dia mampu melakukan seperti yang dilakukan di film-film. bahkan melakukan hal ekstream yaitu bukan lagi tembok yang menjadi penghalang untuk latihan, tetapi teman-temannya disuruh berdiri berjejeran lalu target panah berada di belakang teman-temannya. dan itu berhasil.

lihat video bagaimana Lars Andersen melakukan turning arrow dibawah ini :

Jadi, laju arah terbang anak panah bisa di rubah di udara. dia mengatakan hal ini mudah di lakukan. dan menurutnya seorang yang sudah pengalaman lama di panahan harusnya bisa dengan mudah mempelajari dan melakukannya. Mengenai penjelasan cara bagaimana dia melakukannya bisa dibaca di keterangan video youtube channelnya.

 

Dalam sejarah, apakah tehnik ini mematikan ?

dia sendiri mengatakan bahwa dia membaca sejarah tentang tehnik panahan kuno dari arab dan inggris, dalam catatan buku sejarah panahan yang dia miliki dan sedikit di tampilkan di video di atas, dia mempelajarinya dan mempraktekkan hingga mampu melakukannya.

Dikatakan bahwa tehnik ini tidak mematikan, seperti yang dijelaskan di deskripsi videonya. alasan utamanya dia mempelajari tehnik ini adalah menyenangkan.

Terlihat mudah ketika kita melihat bagaimana Turning arrow dia lakukan, namun ternyata tidak semudah yang di bayangkan.

Bagaimana apakah anda tertarik mencoba mempelajarinya ?

hati-hati dan pastikan jangan langsung meniru dengan menembak dibelakang orang ya..